Sunday, June 13, 2010

Ujian?

fiuuh h-3 snmptn, dan sampai saat ini pun gue ga mendapatkan keinginan gue untuk lolos masuk ke UI akuntansi yg makjang susah juga ye. cry cry banget tuh gue, sedih dan sempat down parah, apa apa cry cry deh, lenje abis.
tapi hari ini gue gereja dan dapet khotbah yg menohok! gue tertohok! cucok banget buat makhluk mahkluk yang masih setres sama ptn ptn itulah, ini diaaaa.....

ternyata eh ternyata
kita tuh sama Doi (as you known as Tuhan Yesus) dikasih berbagai ujian
bedakan ujian sama suatu akibat dari perbuatan kita. Misalkan pacarnya ada dimana mana, terus ketauan deh kedoknya, terus jodohnya ga enteng krn gosip menyebar luas (haha apaan sih ini perumpamaannya), itu mah kitanya yang cari gara2. kalo udah gitu bertobatlah, minta ampun sama Tuhan, mulailah lurus. Doi pasti kasih jalan, walaupun udah ga ada jalan. kayak lagu yang diambil dari alkitab, God will make a way, where there seems to be no way, He works in way we cannot see. Jadi ga hanya show the way aja.

yang pertama
ujian waktu
melatih kesabaran cuyyy. inget aja waktu kita tuh bukan waktunya Doi. ujian ini ya buat kita inget aja siapa yang Tuhan disini, soalnya kita suka maksa sih yah pengen sesuatu, harus sekarang, padahal semuanya indah pada waktunya. liat aja anak kecil, kalo ga dikasih yg dipengenin nangis,. nah itu ibarat kita dan iman. Doi mau kita di dewasakan

yang kedua
ujian karakter
agar karakter kita standar nya dipertinggi. kenapa? supaya kita kita dapat memperoleh berkat yang lebih besar lagi. ibarat karet kalo ditarik kan jangkauannya lebih panjang, tapi untuk mencapai itu ga langsung, karet musti ditarik. nah selain itu Doi juga mempersiapkan karakter kita yang pantas mendapat anugerah, supaya ga shock gitu haha.

yang ketiga
ujian padang gurun
nah bingung ya? haha. jadi maksudnya ujian ini tuh kita tuh kayak haus banget gitu, butuh air. kayak terjadi kebocoran aja, merasa kosong. contohnya kayak ke gereja, udah on fire nih. eh pas nyampe rumah di pancing emosi, lupa semuanya. yah jadi kayak gantung gitu deh.
kalo di padang gurun kita butuh apa? air kan? nah air itu adalah Tuhan Yesus, baca firmanNya dan berdoa. kita tuh butuh, buat pedoman, supaya buli buli airnya selalu terisi, biar ga haus. nah terus jangan putus asa deh, ga boleh berhenti. kenapa? kalo di padang gurun itu kalo elu berhenti, ya udah mateng lu dipanggang, jadi harus jalan hingga menemukan akhirnya lah

yang keempat
ujian kegagalan
ternyata gagal emang bukan suatu yang buruk, asalkan kita selalu berjuang! kenapa kita diizinkan mengalami kegagalan? supaya kita tuh ga sombong karena sukses terus. supaya selalu memandang Tuhan. Pada akhirnya kita akan selalu mengatakan berkat yang di dapat itu sebuah anugerah, bukan belagu dan sombong kalo itu karena kita. inget inget itu semua berkat dapetnya dari Doi

nih kata kata terakhir si Pak Pdt. Johannes Rajagukguk
"Sebesar apa masalahmu, sebesar itulah Tuhan menganggapmu. Kita mungkin menganggap diri kita tidak bisa, tapi sebenarnya kita bisa karena Tuhan mengizinkannya karena tahu kita bisa."

GBU!

1 comment:

  1. gaaannnnbaaatteeeee MARINA. pasti bisa kalo Tuhan kasih. Keep having faith. God knows exactly what you want and your determination!!

    ReplyDelete