Thursday, December 17, 2009

semangat dan tamat riwayatku

hari pertama aku semangat
karena ingin mendapatkan juara
apalagi itu matematika
aku belajar sepenuh hati
hingga empat jam aku di cheese cake factory
terus terusan memesan teh tarik
sesuai dengan keadaan dompet

hari kedua aku semangat
kubuat ringkasan berlembar lembar
rasa kantuk tak jadi masalah
asal aku dapat juara kembali

hari ketiga aku bosan
si bapak ekonomi tak memberi kisi kisi
entah ia malas atau apalah
tapi aku tahu esainya
kulirik beliau ketika membuat soal
aku bisa dan aku senang

hari ketiga aku membaca buku
bukan buku pelajaran
kubaca buku cerita hantu
yang miliki akhir layaknya sampah
aku tak belajar dan aku menyesal
kubelajar 30 menit sebelum bel berdering
mengasal? ya pasti
toh belajar pun tak guna
karna geografi memang tidak kusuka
tak suka maka tak bisa

hari keempat?
menyerah sajalah, tiap ulangan jepang mencontek kok
mau bagus saat uas?
mimpi
tapi aku menyesal, ternyata gampil

hari kelima tak satupun ada yang belajar
aku pun tak merasa bersalah
toh lebih banyak yang lebih parah

itulah aku selama uas, dari semangat, hingga tamat riwayatku
berpikir tapi akhirnya pun mengasal
berharap juara kalahkan si gemilang arif bijaksana
tapi nyatanya aku pun malas
yasudahlah haha

3 comments: