Saturday, March 28, 2009

melanjutkan semangat selamatkan bumi!

By the way, pada matiin lampu ga? Gue matiin loooh haha (pamer) tapi lampu depan dinyalain sih soalnya gelap, serem gitu. Sepanjang 60 menit itu, gue bersama kedua temen gue nyanyi nyanyi ga jelas di balkon rumah gue. Nunggu liat bintang, sayang mendung gitu.

Ini merupakan sebuah ide yang brilian banget. mengajak seluruh warga dunia buat mematikan listrik dalam waktu 60 menit. Hal yang kecil tapi bener bener bagus banget.

Keadaannya sekarang udah parah banget. Siang panasnya perih banget, malemnya ujan deres mampus. Gue bisa liat pagi pagi nya banjir kiriman dateng nyerbu sekolah gue. Sering banget ya. Kalian bisa liat kalimantan sebagai salah satu paru paru dunia aja udah makin gundul. Gue udah liat peta hutan dari guru gue. Ini petanya

Sadis kan? Gue mikir aja, kalo kita seumuran orang tua kita nanti, gimana ya keadaannya? Sekarang aja udah entah kayak gimana. Masih bisa napas bebas ga ya? Atau udah kelelep karena air es mencair.

Gue merasa, tragedi yang terjadi di situ gintung tuh sebuah kesalahan dari kita juga. Bumi ngamuk, supaya kita sadar.

Ohya di sini gue ga mau ngemeng ga jelas, nato gitu. Mungkin usaha gue amat kecil. Tapi karena gue sadar bumi kita udah terlalu di rusak dan makin ga jelas dan ga beres keadaannya, gue memutuskan untuk ga pake ac di rumah mulai november 2008 lalu. Gue pake ac kalo ada temen, 5 menit sesudah pulang sekolah dan sebelum tidur. Kalaupun ada temen, gue berusaha ngajak mereka di balkon aja, biar ga di kamar gue. Soalnya gue full pake mobil tiap hari pulang pergi sekolah. Masa dengan egoisnya gue makin memperburuk kondisi? Ya, jadi gue merelakan ac gue ga di pake.

Gue harap kalian juga melakukan hal - hal kecil seperti itu. Biar bumi kita itu kita rawat, bukan kita peres doang. Ga usah yang besar besar, secara gaya hidup kita udah tersetting kayak gitu. Pasti kita bisa!

3 comments:

  1. go go MARINA.

    marina keren deh.
    gue masih enggak bisa melepas AC.

    hidup MARINA !

    ReplyDelete
  2. padahal karena emang ga tahan ac lo mar haha

    ReplyDelete
  3. eh aku ikutan earth hour lho :)
    dan sekarang sudah bisa mengurangi ac yaa maklum di cibubuy adeem hehe apa kabar yg di jkt

    ReplyDelete